4 Apr 2017

Curhatan "First Quartal 2017"

Ceritanya lagi ngegabutin diri, padahal sebenernya nggak ada kata gabut sih. Emang gabut itu apa??...entahlah :v, saya cuma ikut2an anak2 yang kekinian. Oke kali ini kembali dengan tulisan nggak beruna yang akan mengisi kekosongan hati ini, ehh....

Sekarang saya sudah memasuki semester kedua kuliah di UM Malang. Dimana tugas2 seorang mahasiswa yang notabene adalah seorang manusia juga, diberikan tugas yang cukup tidak manusiawi oleh.....siapa lagi kalau bukan dosen. Saya merasa tugas di semester 2 ini kurang terstruktur, tetapi benar2 bikin tersungkur. Bagi kalian yang mahasiswa juga pasti sudah merasakannya juga. Singkat cerita, tugas terberatnya adalah bikin 3 Buku yang minimal 200 halaman tiap bukunya dalam waktu sesingkat2nya wkwk. yap dalam waktu 4 bulan semua harus selesai. padahal masih ada Side Quest juga yang harus diselesaikan, huft....gini amat ya jadi mahasiswa. mengeluh. 

Jam Ngajar di sekolah juga berkurang. Soalnya saya hanya ambil jadwal ngajar kelas XII yang hanya bisa mengikuti KBM sekitar 3 Bulan saja. Karena bulan April harus menghadapi ujian nasional. Setelah ujian nasional otomatis KBM mereka juga berakhir. Yang biasanya tiap hari jumat saya pulang untuk mengjar hari sabtunya, sekarang.........tetap pulang kerumah , ambil uang saku gan :'v. habis itu balik malang lagi. 

Semester ini saya juga mulai kembali ikut pembinaan tenis lapangan di tetangga sebelah. Karena dikampus sendiri yang punya Fakultas Olahraga ternyata tidak mempunyai UKM Tenis lapangan. Jadi saya harus menyeberang ke Universitas Brawijaya untuk bergabung bersama UKM nya. Saya terakhir kali main tenis tahun 2014, jelas saja tangan sangat kaku dan butuh penyesuain kembali. Selama 3 tahun tanpa memegang raket seperti lahir kembali. Pukulan serba salah, posisi kaki berantakan. Duh...tiba2 penyesalan terbit dari dalam hati. Karena dulunya nggak pernah semangat ketika mengikuti latihan. Kenapa menyesal? Yap, karena saat ini sedang dituntut untuk menguasai salah satu cabang olahraga. Karena semester depan Harus PPL mengajar mahasiswa tingkat S1. Saya pilih yang berbeda aja dari teman2. Banyak yang mengambil Sepak Bola, futsal, voli, dsb. Saya pikir sedikit basic tenis lapangan bisa saya gunakan untuk PPL nanti. 

Di semester ini pula hasrat Gaming saya turun drastis, entah paa penyebabnya, mungkin juga karena faktor tugas kuliah juga. Game steam sebesar 300GB yang nggak terdeteksi yang biasanya bikin saya nangis 7 hari 7 malam kali ini benar2 nggak saya pedulikan. Bodo Amat. Jujur saja, tujuan saya bawa PC Kesayangan ke Kosan supaya bisa main Game kapanpun tanpa ada Gangguan dari "sikembar" dan omelan dari Ibuk atau Bapak. Dulu kalo dirumah ya harus cari waktu yang tepat buat main Game, misalnya malam hari saat semua udah tidur. KENYATAANNYA??? No Game I Still Alive haha. Diskon Steam? Diskon Origin? Bodoo Amaattt......wkwkw. Sekarang main juga kalau ada temen datang ke kosan, paling juga main PES. Main sendiri pun juga cuma 1 atau 2 pertandingan FIFA habis itu udah. Yah intinya saat ini saya memasuki masa2 hasrat gaming ada di tahap Critical.

Lalu apa dong hiburannya kalo ngegame aja udah bosen? JEPANG! . iya Jepang. Memang sih dari dulu saya suka Japanese Stuff. Sebenernya sempat drop juga ketika koleksi 500GB anime hilang ketika Hardisk rusak. Tetapi mulai bangkit lagi, tapi kali ini bukan anime lagi melainkan Dorama atau Drama Jepang. Saya jadi sering menonton Drama Jepang disaat Drama Korea Merajalela. Yah mulai dari Horror, survival death, romance, sampai komedi sudah ada di Laptop (pinjaman) ini. Yang terakhir saya tonton berulang2 adalah Doctor X. Dorama bertemakan Medis, dengan konsep cerita yang berbeda dengan drama dengan genre sejenis. 4 Season dan 1 episode spesial tak bosan saya tonton berulang2. DIsamping itu juga belajar istilah medis dengan cara yang seru. Jika kalian penasaran apaitu Doctor X, silahkan googling.

Back to Ngidol! kata orang jawa ngidol itu artinya keselatan, wkwk, Ngidul kali yak. Ok ngidol kali ini yang saya maksudkan adalah....emmm.....itu....apa ya... :v . Yah intinya ngikutin Grup Idol dari Jepang seperti AKB48, SKE48, Nogizaka46, dll dll dll....sebenernya saya udah suka sejak tahun 2012 lalu dimana lagu Heavy Rotation jadi lagu iklan Pocari Swit. Jadi cuma ngikutin lagu2nya yang terkenal2 aja sih. Selanjutnya ya cuma cukup tau aja. Nah akhir2 ini saya jadi penasaran sama grup idol favorit saya yaitu Ekeibi forty Eight (AKB48). Soalnya sempet dikasih Video Kin Sma atau history mengenai AKB48 yang bikin Baper banget hiks....saya baru tau juga ternyata mereka terbentuk tahun 2005 (saya pikir tahun 2011 :v), dalam vide tersebut ditampilkan berbagai halangan dan rintangan dalam pembentukan AKB48 yang saat ini menjadi Super Ultra Idol di Jepang bahkan dunia. Member2 yang dulu pernah saya ikuti sekarang udah Graduation Semua!! Hiks...Secepat itukah wkwk... Oshimen saya dulu Shinoda Mariko, ternyata udah Grad tahun 2013. Dari Kami-8 (Sebelumnya Kami-7) seperti Maeda, Yuko, Takamina, Tomochin, Yuki, Kojima, dari Senbantsu Sousenkyo 2009 - 2013 udah hampir Grad semua. Sekarang tinggal Mayuyu, Yukirin, Miichan, dan Jurina (yang saya idolakan sejak dulu :v). ItulahSebabnya saya lagi sering nonton Var. Shownya dari tahun 2008 lalu. Itung2 pingin tau sejarah mereka juga sih. Saya nggak nyangka juga sampai sekarang variety Show mereka sudah lebih dari 400 episode, dan saya ngikutin masih puluhan episode :v, jauh menn... Yah entah kenapa juga saya terhibur aja nonton variety shownya yg lucu dan unik. 

Itulah curhatan semester ini dari saya. Terimakasih mempergunakan waktu berharga kalian membaca tulisan yang tak berguna ini. Terimakasih.... :'v
Share:

1 komentar: