7 Agu 2017

[Konsultasi] 10 Menit dari 7 Jam

Jadi hari senin kemarin saya kembali ke Malang, meskipun kuliah belum masuk dan sudah berpengalaman mengenai tugas akhir, bagaimana pahitnya mengerjakan tugas akhir, bagaimana melawan rasa malas mengerjakan tugas akhir, bagaimana "ndredeg"nya ketemu Dosen Killer, dan bagaimana melewati itu semua. Yep, ini adalah kali kedua saya menghadapi tugas akhir. Jadi karena masih libur, saya memutuskan ke Malang, hanya untuk menemui Dosen Pembimbing. 

Tujuan saya hanyalah untuk Konsultasi Judul, jadi belum masuk tahap pengerjaan. Karena saya khawatir Judul saya yang aneh dan kurang bisa dimengerti orang awam ini bakal ditolak. Karena jujur saja, nggak ada pandangan lain menggunakan judul yang sudah saya rancang. Judul yang saya ajukan adalah IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY PADA BUKU TENIS LAPANGAN UNTUK MAHASISWA UNIVERSITAS BLA..BLA..BLA.. Yess...AR gan, AR!!! padahal saya sendiri nggak punya basic Programing sama sekali, terakhir kali belajar programing ya pas SMA pake Turbo Pascal, sama Visual Basic itu. Sempet bisa sih, dan akhirnya lenyap juga ilmunya wkwkw. Selama liburan ini pun saya menarget bisa (paling tidak) memahami konsep dasarnya Unity dan Programingnya. Kendala smartphone pun juga sudah kelar, dimana saya punya smartphone iOS dan yang saya butuhkan adalah ANDROID! Tapi udah kelar juga, dapet hp android ala kadarnya, yang penting bisa buat Deploy Aplikasi buatan saya itu. Alhamdulilah, selama liburan saya belajar ngulik Unity, nyari tutorial dari internet, beli bukunya juga, kadang tanya temen yang pernah megang Unity juga. Meskipun tidak benar-benar menguasai Unity sepenuhnya, paling nggak saya ngerti apa yang harus saya kerjakan. 

Pada keesokan harinya saya memutuskan berangkat pagi-pagi benar ke kampus. Entah kenapa mitos di Malang masih tetap terjadi dimana ketika musim Maba (Mahasiswa Baru) adalah puncak dinginnya suhu di Malang. Beneran deh, biasanya tidur malam saya nggak pernah pake selimut, tapi pas hari itu seperti tidur bareng AC didekat badan, dinginnya terasa banget, astaga.... Ketika berangkat pun dinginnya juga gila....Sampai dikampus ya ngak langsung nemuin dosen sih, tapi sarapan dulu. Habis sarapan langsung deh menuju keruangan Dosen. Ruangannya meskipun tertutup, tapi masih bisa dilihat dari luar orangnya ada atau enggak. Pas saya lihat ternyata nggak ada orang, jadi ya nunggu dulu deh, sampe bolak-balik ke kamar mandi belum ketemu datang juga orangnya. Sudah pukul 11 siang saya menunggu, belum muncul juga. Dan hal aneh pun terjadi... Tiba-tiba tampak Dosen saya itu menuruni tangga menuju keluar gedung dan terlihat terburu-buru. Nah loh...perasaan tadi ruangannya kosong, kok tiba-tiba terlihat orangnya udah jalan keluar, saya bingung lah jadinya...akhirnya ane nunggu lagi deh, barangkali nanti orangnya kembali. Sampe jam setengah 1 siang orangnya belum nongol juga. Akhirnya saya ngajak temen buat keluar saja, ke toko buku nyari sesuatu. Setelah dari toko buku pukul setengah 3 sore, kami mencoba kembali ke kampus, sudah jauh2 ke malang kalau nggak ketemu Dosen bisa rugi. AKhirnya jam 3 sore kembali ke kampus, langsung cuss ruangan dosen, Dan...Finally!!! Orangnya ada, tapi orangnya sambil sibuk nandatanganin berkas apalah itu, akhirnya saya cerita saja keperluan saya waktu itu, orangnya agak kurang fokus, tapi intinya judul saya tersebut diterima, walaupun masih sekedar lisan, tapi paling tidak bisa membuat hati saya lega. Dan akhirnya saya pamit pulang dari pembicaraan yang terjadi kurang dari 10 menit itu.

Hmmm...Oke jam 8 pagi, bisa ketemunya jam 3 Sore. Sedikit banyak saya rindu momen seperti ini, jadi teringat waktu kuliah pertama, pas bimbingan skripsi, datang pukul 10 pagi, nunggu sampe habis maghrib, dan akhirnya batal. wkwk...

Sebenarnya rencana awal setelah dari kampus langsung OTW Kediri lagi, tapi karena sudah sore saya putuskan kembali ke kontrakan. Dan malam itu saya tidur di Kontrakan temen yang ada WIFInya wkwk, biasalah...mahasiswa fakir wifi...Itupun juga buat ngidol haha...oi...oi...oi....!! 

Keesokan harinya, saya nunggu cuaca agak panas, sekitar pukul 10 pagi, baru deh OTW Kediri.

Oke sekian cerita hari ini, terimakasih udah mau baca. Bye...
Share:

0 komentar:

Posting Komentar