20 Feb 2014

Pertama kali cedera engkel


Hari-hari terakhir kuliah menjelang hari tenang, aku diajak main futsal bersama teman2 kampus. Yap, seperti biasa kami Futsal di SLG Futsal. Disitu tarifnya lumayan mahal, tapi kita dapet main di rumput sintetis atai rumput buatan dari plastik. Untuk menjatuhkan diri juga enak dibanding dengan lantai biasa. Sebelum memulai sih kami seperti biasa memainkan bola2 kecil sekedar untuk pemansan, ada yg lari2 kecil juga. Saat jam menunjukkan dimulainya permainan, kami segera melakukan kick off, pertandingan sih berjalan seperti biasa, disertai canda tawa juga. karena kita bermain hanya untuk Fun and Health hehe. Tapi petaka menghampiriku ketika permainan berjalan kira2 sepuluh menit. Aku diberi umpan terobosan, dan aku lari mengejar bola yang hendar meninggalkan lapangan permainan, Srreeett...aku bisa menghentikan bola sebelum bola melewati garis keluar. Beberapa detik sebelum aku mengamankan bola, pergelangan kaki ku kebawah salah berpijak dan terdengar suara "krrrtuukk..." dan aku pun terjatuh, saat aku akan berdiri ternyata terasa sakit sekali di area pergelangan kaki. Dibuat berdiri saja tidak bisa. Akhirnya aku minta teman untuk menggantikanku bermain, dan aku keluar dari lapangan untuk melihat keadaan kaki ku. Waduuhh, dugaanku benar, mungkin ini cedera engkel, dimana posisi kaki saat berpijak miring kedalam. Beberapa menit kemudian kakiku terlihat bengkak, aku memutusakaan langsung pulang sebelum permainan berakhir. Ternyata ini cedera cukup serius, sampai dirumah aku dibuatkan obat tradisional oleh ibu, entah apa namanya,. Praktis aku tidak bisa melakukan banyak kegiatan, karena tidak boleh sering digunakan untuk aktifitas. Padahal saat itu aku masih aktif bermain Tennis lapangan dan Jualan Online. Libur tennis sudah pasti, order dari buyer yang pesan dvd game pun aku tolak. Dan untungnya saat itu adalah masa transisi kuliah ke hari tenang. Jadi ya mata kuliah udah jarang aktif, aku jadi bisa istirahat dirumah. 

Hari demi hari terlewati, dan cedera ku ini juga berangsur pulih sembari aku gunakan untuk berlari2 kecil untuk latihan.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar