28 Sep 2016

Disambangi gak Le? (Ibuk)

Seperti biasa hari kamis saya pasti pulang kerumah. Disamping harus mengajar di hari Sabtu dan yang pasti ada hal lain lagi yg membuat saya pulang kerumah. Tiap saya pulang pasti saya sempatkan ngobrol dengan Ibuk. Entah kenapa saya lebih dekat dengan ibukk, padahal kalo lebih dekat dengan Bapak urusan apapun pasti berjalan mulus. Masalah keuangan tentunya, wkwkw...tidak....saya tidak sejahat itu memikirkan bapak kalo bermasalah dengan keuangan saja. Yah...saya juga tidak bisa menjelaskan dengan detil, yang pasti kalo ngobrol dengan Ibuk itu rasanya nyaman aja. Entah ngobrolin tentang kuliah, tentang teman, tentang diri saya sendiri, tentang kerjaan, sampe masalah asmara juga, meskipun saat ini saya Jones...hiks.... 
Suatu hari saat ngobrol dengan Ibuk, Ibuk bertanya "Le, perlu disambangi opo ogak to nek malang?" ( Nak, perlu dijenguk apa nggak di Malang) Dengan senyum lebar saya menjawab " oalah buk, kuliah mung 3 dinten terus mantuk, kok disambangi barang" ( yah, Buk kuliah cuma 3 hari kemudian pulang kok dijenguk segala). Kemudian Ibuk bercerita tentang Anak laki-laki temannya, dulu waktu kuliah dijenguk sama orang tuanya anak itu malah Marah2. Katanya sih malu, entahlah malu dalam konteks apa juga. soalnya dulu komunikasi juga belum semudah sekarang. Tiba2 Ortunya ada di depan rumah Kost nya, yaaaa......itu tadi yg terjadi. Sebenarnya saya tidak berpikir seperti itu, mau Ibuk jenguk pun ya nggak masalah. Situasi dirumah saat ini banyak yg lebih penting daripada menjenguk anakmu ini yang "sok" nggak apa2 di Kosnya ini. Mbak dulu juga sering dijenguk bapak/ibuk, ya maklum lah mbak kan Cewek dan nggak bawa kendaraan sendiri dan keadaan keluarga saat itu juga nggak seperti sekarang. dan Sekarang? Alhamdulilah saat saya bergantian merantau menuntut ilmu semua serba terpenuhi. Saya tinggal membulatkan tekat dan sungguh2 menuntut ilmu disini. Kemudian saya bilang ke ibuk:
Buk nanti njenengan ke Malang cukup sekali saja, waktu saya mengenakan Toga untuk kedua kalinya, datang bersama keluarga besar kita, dan jemput saya pulang.

Sudah.... :')
Share:

0 komentar:

Posting Komentar