11 Agu 2013

I Like Games but I’m Not Gamers

PC3Cowok mana sih yang gak suka sama video game?? yaa walaupun gak semua cowok suka video game sih, tapi pasti sebagian besar suka dengan video game. Nah, aku mau share salah satu hobiku nih gan, yap.. main video game. Oke Flashback dulu ya…aku ceritain gimana aku bisa kenal video game.

Aku mulai kenal video Game itu kira-kira kelas 3 SD ( sekarang kuliah semester 5) . Sebelumnya teman2 sebaya ku bnyak yg ngobrol tentang PS. Entahlah dulu aku emang gak kenal dengan barang2 canggih seperti itu. Aku pikir PS..PS…PS…apa itu PS??? PS itu ya Playstation, wkwk konyol juga ya sampe nggak ngerti apa itu PS. waktu itu masih Jamannya PS 1 gan, dan game yang pertama kali aku mainin kalau gk salah itu Digimon Teamers.

Aku benar-benar terjebak di dunia game gan, mungkin h a m p I r tiap hari ke Rental untuk main game sendiri ataupun sama teman. beberapa waktu berlalu sampai munculnya Playstation 2, yang waktu itu sungguh dipuja-puja karena bisa menghasilkan gambar yang nyata, dan aku sendiri juga memainkannya di Rental. WAktu masuk SMP pun aku juga masih suka main PS2, tapi di SMP aku punya beberapa teman yang punya PS2 Pribadi, dan aku sering main kesana.

Dan ketika aku masuk kelas 3 SMP, orang tuaku membeli sebuah komputer. Kalau tidak salah dulu specnya seperti ini. Pentium 3 800Mhz, 256mb ram, 10gb HDD, Vga 32Mb. Bagiku itu dulu sudah bagus karena bisa main Winning Eleven 7 yang setara PS2, jadi serasa memiliki pS2 Sendiri dirumah. Tapi waktu itu aku belum tau kalau ada Joystick khusus untuk PC, jadi ak main menggunakan Keyboard. Saat itu aku sudah jarang sekali pergi ke Rental, bahkan tidak pernah. Aku yang saat itu masih gaptek tentang dunia komputer, sedikit demi sedikit mempelajarinya dan akhirnya bisa s e d I k I t paham sampai sekarang termasuk masalah game komputer. Saat masuk kelas 1 SMA komputer dirumah Upgrade jadi Pentium 4, emang udah gak WOW lagi yang namanya Pentium 4. Tapi masih bisa main PES 2009 Loh.

Beberapa tahun berlalu aku tetap menyukai dunia Game khususnya yang berplatform PC atau Komputer. Sampai pada Perkuliahan smester 3 dengan uang Hasil tabunganku, aku membeli beberapa Perangkat Komputer yang rencananya akan aku rakit sendiri.Aku terus mempelajari tentang Komputer rakitan atau yang biasanya disebut RIG. Aku mencari refrensi dari berbagia sumber khususnya dari Internet. Aku mulai memahami detail dari macam2 perangkat dikopmuter. Sedikit demi sedikit akhirnya dalam 4 bulan aku sudah memiliki komputer pribadi di Kamarku. Meskipun Specnya nggak Dewa-dewa amat tetapi sudah bisa memainkan game2 zaman sekarang.

Sampai Tulisan ini aku buat aku sudah melakukan banyak perubahan di Komputer Pribadiku. Upgrade atau Downgrade sudah pernah ku lakukan.

Pesan dari saya. Jangan membeli Laptop kalau bertujuan untuk Hiburan dan Main game. Karena Laptop hanyalah untuk kehidupan mobilitas. Pengalaman pribadi, yang terjadi dengan laptop saya karena setahun lebih digunakan untuk main game berat, hasilnya bateray laptop saya sudah Drop dan hanya bertahan 30menit dari Full Charge. Lebih baik merakit komputer sendiri daripada membeli Built-Up, karena kan menambah ilmu kalian dibidang ilmu komputer.

Oke sekian Tulisan mengenai salah satu Hobi saya yang super ultra gak jelas ini hehe. Arigatou nee..^^

Share:

0 komentar:

Posting Komentar