16 Agu 2013

Terjebak di Dunia Otaku

Ada yang tau apa itu Otaku? Secara detail tanya wikipedia deh hehe. Otaku menurutku Seseorang yang menyukai segala hal tentang Jepang seperti Anime, Manga, J-Pop, dsb yang penting berkaitan dengan Jepang / Budaya Jepang. ya seperti itulah definisi Otaku menurut saya Pribadi.

Sebenarnya sudah dari dulu aku menyukai Anime, tapi tidak seperti yang sekarang ini. Kalau yang sekarang ini bisa disebut Daisuki atau suka banget. Dulu banget pas jamannya Dragonball aku juga sih, tapi dulu nganggepnya itu Kartun bukan anime. dan Mulai SMP mulai mengenal istilah anime dan sebangsanya karena pas ada Naruto, dan itu sangat populer. Sampe punya koleksi animenya yang sampai ratusan Episode. Tapi ya cuma naruto itu yang aku kenal sebagai anime. Karena belum tau masih bnyak lagi jenis anime2 yang lain.

Masuk SMA aku mulai melupakan tentang Naruto dan Anime itu. Karena gak ada teman yang berminat sama tentang Anime, jadi ya gak ada yang diajak sharing gitu. Tapi saat itu di TV sedang tayang One Piece dan aku mengikutinya. Tapi dipertengahan SMA aku benar2 lepas dari yang namanya Naruto dan One Piece.

Oh iya, sebelumnya aku sangat Hobi dengan dunia Komputer dan Game PC. Aku rela menyisihkan sebagian uang Jajan ku untuk membeli Game PC yang ingin aku mainkan. Bahkan aku mengumpulkan uang untuk Merakit Komputer Pribadi dan sudah melalui Upgrade dan Downgrade. entah berapa uang yang telah aku keluarkan untuk sebuah komputer. Mungkin sudah 2.xxx.xxx, angka yang cukup besar untuk seorang mahasiswa yang belum bekerja, hehe. Kalau ada yang bertanya darimana uang sebanyak itu, sudah aku posting ditulisanku sebelumnya, silahkan di cek kembali.

Nah, sesuai Judul, mungkin tepatnya saat Pertengahan Kuliah Semester 2. Aku kembali mengikuti Serial One Piece. Aku mengikuti sudah sampai Last Episode Ongoing. Tapi ya masih biasa2 aja.

Semua dimulai dari salah satu temanku yang memberiku Serial Anime baru berjudul Sword Art Online. Padahal waktu itu kurang tertarik. Tapi aku mencoba untuk menontonnya. Rasa kaget pun ada, mungkin karena sering nonton anime Jadul jadi keren saat lihat anime2 yang baru. Krena Gambarnya benar2 bagus dan ceritanya juga bagus. Kemudian aku juga mencoba nonton anime yang lain, ternyata memang beda dengan anime jadul yang selama ini aku tonton seperti One Piece. Entah bagaimana ceritanya kenapa aku jadi tertarik dengan anime2 yang lain.

Sampai sekarang koleksi anime yang aku miliki ada 50 season termasuk yang masih ongoing. Aku juga mengoleksi Soundtrack dari Anime2 tersebut. Bahkan juga mepelajari bahasa Jepang. Dan aku menyesal saat pelajaran Bahasa Jepang di SMA aku nggak sungguh2 haha.

Dan yang lebih parah aku mulai melirik Action Figure Anime. Awalnya aku cari info di internet tentang jenis-jenis action figure. Betapa kagetnya melihat Harganya. Bagaimana tidak untuk Figure yang disebut Nendoroid degan tinggi 10cm harganya bisa mencapai 500ribu. Sumpah aku benar2 kaget, dan berpikir melihat koleksi orang2 yang banyak banget habis berapa juta itu.

Setelah mempelajari segala jenis dan Sistem pembeliannya aku mulai mengerti. Ternyata Figure dibedakan jadi 2 yaitu Original dan KW / Abal2. untuk harga yang KW biasanya hanya 20% dari Originalnya, jadi lebih murah. Tapi kualitasnya Jelek meskipun juga mirip dengan Ori. Dan untuk Sistem pembelian juga ada 2, yaitu Ready Stock dan Pre Order. Untuk Ready stock barang udah ada, kita tinggal beli. kalau pre order, kita nunggu barangnya dari Japan biasanya sampai 4 bulan. Untuk pre order lebih meringankan kita yang berbudget minim, karena kita bisa mengangsur uangnya sambil menunggu barang masuk Indonesia.

Nah, untuk Figure yang pernah aku beli. ada Figure One Piece Ori Bandai. Nendoroid KW 3 buah. PVC 1 buah dan Figma 1 Buah. Mungkin jika dijumlah aku sudah habis 1.xxx.xxx lebih lah. Mungkin bisa dibilang Gila untuk sebuah Action Figure. Tapi kalau memang sudah Suka apapun rela dikorbankan kan….

Disisi lain aku juga begabung dengan sebuah komunitas Japan Lover di Kotaku. Walaupun komunitas yang baru berdiri, tapi perkembangan anggota dibilang bagus karena semakin banyak yang bergabung.

Dengan adanya Hobi baruku ini berimbas pada hobiku sebelumnya yaitu tentang komputer. Aku pernah menjual sebuah perangkat komputerku hanya untuk menebus Action Figure incaranku. Hahhh… bener2 perjuangan haha. Entah bagaimana aku bisa menyukai hal tentang Japan. Yes its my Life. bye..bye..^^

Share:

0 komentar:

Posting Komentar