18 Agu 2013

Juara 1 Lomba Blog di Kampus


Kali ini aku akan menceritakan pengalamanku menjuarai kompetisi Blog yang diadakan di Kampus.
Aku mengetahui tentang adanya Lomba Blog yamg diadakan oleh Jurusan Sistem Informasi (SI) dikampusku melalui sebuah poster yang ada dikantin. Maklum lah disekitar Jurusanku gak dipasang Poster iklan itu karena mungkin pemikiran mereka (Panitia) tentang Jurusan Olahraga gak bakal ada yang ikut. Yap aku kuliah di Jurusan Pendidikan Jasmani dan Rekreasi. Waktu itupun aku mengetahui di pendaftaran putaran kedua. Seperti biasa di poster itu sudah pasti dilengkapi dengan Contact Person, FB, dan Twitter. Dan aku mencoba mengakses halaman tersebut dan mencari informasi apakah pendaftaran masih dibuka.
Ternyata Pendaftaran masih dibuka, dan aku mendownload formulir yang telah di upload di Facebook. Dengan beberapa syarat yang tidak merepotkan, aku sudah menyelesaikan persyaratannya dan tinggal membuat postingan sesuai Tema yang dilombakan.
Tema yang dilom63422_556869594343678_1979936483_nbakan adalah Online Bussines. Iya tentang Bisnis online. terserah apa yang mau ditulis yang penting tentang bisnis online, dan yang lebih penting adalah tulisan itu harus murni tulisan sendiri. karena aku sudah sedikit paham tentang dunia blogging, dan lumayan lama di dunia blogging, maka aku menggunakan blog yang telah aku rawat kurang lebih 4 tahunan. karena aku pikir traffic dan pagerank nya juga dinilai. Karena blogku sudah memiliki pagerank dan traffic per harinya cukup banyak.
Kembali ke tema perlombaan dengan Bisnis online. aku menulis sesuai dengan pengalamanku sendiri. Jadi nggak mungkin kan aku copy paste dari blog lain. Aku menjual game via online dan itulah yang aku tulis mulai dari cara transaksi samapi tips agar tidak terkena penipuan di jual beli online.
sehari sebelum hari pengumuman, peserta mendapat informasi kalau besok yang masuk 10 besar harus mempresentasikan blog mereka di depan. Kalau masuk 10 besar sih aku optimis. Bahkan aku juga optimis masuk 4 besar.
Dan Hari Pengumuman pun tiba. Sudah ku duga aku Masuk dalam 10 Besar. dan harus mempresentasikan blogku didepan para petinggi Jurusan SI. aku mendapat nomor urut 6. Sambil menunggu peserta yang lain presentasi, aku mempersiapkan apa urutan yang akan aku presentasikan. Giliranku pun tiba. Aku merasa tidak gugup sama sekali, entah ada angin apa yang membuat aku jadi PD banget waktu presentasi. Anggap saja presentasiku berjalan lancar. Dilihat dari komentar Juri, Tema blogku sesuai dengan jurusan yang aku ambil yaitu olahraga, dan Tulisan murni buatan sendiri. 532957_556922437671727_346557599_n
Sambil menunggu peserta selanjutnya tampil, aku merasa yakin aku masuk 3 Besar. Dan saat yang mendebarkan tiba, pengumuman 4 terbaik . dimulai juara 4 didapat seorang Siswi SMA, Juara 3 didapat mahasiswa SI. Didalam hati  sampai juara 3 disebutkan belum ada namaku, aku semakin PD untuk medapatkan yang terbaik. Saat pengumuman juara 2 yang mendaat juga mahasiswa SI. Didalam hatiku juara 1 pasti Aku!. Ternyata dugaanku benar, Juara 1 jatuh digenggamanku. Rasa senang sudah pasti, tapi bagaimana bisa 2 dari 4 finalis diluar Jurusan SI. dan aku disana sebagai jurusan Olahraga satu – satunya.526593_556923277671643_631033658_n




Pesan dari ceritaku diatas, boleh lah kita Percaya Diri dalam suatu hal, tapi tetap diimbangi dengan usaha. Insyaallah hasilnya juga kan memuaskan. ^^



Share:

0 komentar:

Posting Komentar