11 Agu 2013

My First Android Phone

Jika posting tentang androi saat ini emang dibilang telat banget. Tapi gak masalah kan sku mau cerita tentang Hp Android pertama yang aku miliki. Emang gak ada tujuannya sih tapi barangkali bisa berguna atau buata apalah untuk Pembaca, hehe. Oke saya mulai dari Perburuan yooo….

Yosh, saat itu tahun 2012 mungkin lagi gencar2nya Smartphone, gak kyk sekarang anak kecil aja udah pegang BB x_x .  Awalnya aku tertarik dengan Android karena….karena….karena apa ya…I don't know smile entahlah soalnya dulu kebawa nafsu juga sih, tapi ada tujuannya juga, tapi aku juga nggak tau Disappointed smile. Oke lanjut aja, mungkin emang Basic nya udah paham Komputer jadi tertarik dengan android yang katanya Handphone yang full Customization dan banyak aplikasi2 keren.

Hal pertama yang harus diperhatikan Hunter adalah TARGET! ya pastinya gitu, aku dulu ada beberapa target yaitu Motorolla Fire XT, Galaxy Mini, Xperia mini. Dan Budget 1,5 juta. Aku mencari banyak Referensi di media internet maupun media cetak. Setiap 2 Minggu selalu tak ketinggalan membeli Tabloid Pulsa. Sampai aku mendownload Video2 Review dan Comparison di youtube. Target Pertama yaitu Motorolla Kandas, karena setelah melihat review2 di internet, kurang sreg karena Specnya rendah tapi Plusnya Layarnya Lebar sekitar 3,5 inch. Target kedua yaitu Galaxy mini juga kandas, karena sudah mulai ketinggalan/Jadul. Dan target ketiga yaitu Xperia Mini yang membuat aku benar2 jatuh cinta meskipun dengan layar yang kecil untuk Hp Android. Aku terpukau karena melihat Specnya yang diatas rata-rata untuk Hp sekelasnya.

Aku benar2 memantapkan untuk memilih Xperia Mini, setelah melihat review dari banyak User dan video2 di internet, memang Hp ini layak diperhitungkan karena dengan harga yang (Lumayan) Murah bisa mendapatkan Spec yang bagus. Dan saat itu aku juga baru tau kalau Xperia Mini (XM) mempunyai Kakak yaitu Xperia Mini Pro (XMP). Sekilas memang mirip banget. Yang membedakan yaitu XMP Memilik Keyboard fisik Sliding ke samping dan memory internal yang lebih besar, dengan beda harga lebih banyak 200ribuan. Yahh.. karena dana terbatas mau gak mau ya XM aja.

Hari itu, Lupa kapan yang jelas aku mulai Hunting di Kota sendiri. Ada 3 toko Hanphone yang dianggap besar dikotaku. Ternyata hasilnya Nihil, aku gak dapat apa2. Ada disalah satu toko hanya ada XMP yang harganya melebihi isi Dompetku. Ya sudahlah aku pulang dengan tangan hampa yang sebelumnya berangkat dengan semangat yang berkobar, wkwk.

Dikota sendiri, di dunia nyata gagal dapet. Akhirnya akumengandalkan dunia maya. Yap Online Shop. Saat itu aku nyari di Tokojelek.com, ternyata ada yang jual XMP Second dengan harga murah. Setelah aku dan seller bernegosiasi dengan a lot, kita Hampir deal soal harga dan aku bilang ke sellernya untuk ngabarin lagi esoknya.

Kemudian aku minta pendapat ke Doi nih. katanya beli barang second online itu bahaya karena kita gak tau kondisi barangnya gimana karena kita gak bisa ngecek. Aku pikir bener juga. Dan akhirnya Doi nawarin kalu mau dicarikan di Kotanya, (Dulu) Cewek ku sedang kuliah diluar kota jadi kita LDR tapi gak Long Long amat, lha wong masih dlm 1 Provinsi wkwk, ehh.. kok jadi kyk curhat gini ya,, gak masalah kan tujuannya emang cerita hehe. Doi nawarin untuk nyariin Hp yang aku cari dikota tempat dia tinggal. Ya aku iyain aja. beberapa saat Doi sms kalau ada Xperia Mini Pro baru tapi harganya lebih rendah dikotaku. Tapi aku bilang tetep aja uangku gak cukup. Dan…Secerah harapan muncul…Doi nawarin minjemin uang dulu, dibayar kapan aja terserah, wong pacarnya sendiri masak gak percaya Embarrassed smile. Yaaaa…. Akhirnya aku jadi beli Xperia Mini Pro yang sebelumnya gak masuk dalam targetku. tapi masih dibawa Doi dalm 3 hari karena Doi baru pulang setelah 3 hari itu. Yupz.. Sampai sekarang aku masih menggunakan Jasa Xperia Mini Pro untuk komunikasi dunia nyata dan maya ini.

Pesan untuk yang akan hunting android. Tentukan target harus lebih dari satu. Pelajari Fitur2 dari Hp tersebut seperti Memory internal & external, Lebar layar, Resolusi layar, Kedalaman Warna, dan fitur2 lain. Jangan terburu2 menentukan pilihan, seperti kata2 ku sebelumnya, pelajari fiturnya agar setelah membeli Tidak menyesal untuk digunakan 1-2 tahun kedepan.

Tips memilih Androi dari saya. Untuk lebar layar cari yang diatas 3,5 inch supaya leluasa saat digunakan Browsing. Cari yang resolisu layarnya Minimal 320 x 480 dan kedalaman warna 16 juta warna agar jernih dipandang mata. Cari memory internal yang besar, Android zaman sekarang internalnya sudah lebih dari cukup. Dan kekuatan Bateray minimal 1150 Mah. Untuk Fitur yang lain sesuaikan dengan Kebutuhan.

Oke cukup sekian dulu tulisan dari saya, jika ada Kekurangan mohon dimaafkan, jika ada kelebihan mohon dikembalikan. Arigatou Gozamashita ^^

Share:

0 komentar:

Posting Komentar