11 Okt 2013

Migrasi Android ke Windows Phone 8

ihjoSaya juga tidak tau, bagaimana saya bisa jadi tertarik dengan Smartphone yang satu ini. Ya, Nokia Lumia. Padahal sebelumnya sudah cinta banget dengan Android krena Customable nya dan Aplikasi yang berlimpah.

Bermula dari Performa Xperia SK17i ku yang melambat, atau bahasa jawanya LEMOOT banget. Sudah 2 tahun lebih aku memegang HP Android itu. Dulu waktu beli baru Seharga 1,7 Juta. Waktu itu Specnya emang lumayan lebih dari HP sejenisnya. Mulai belajar Root, Unlock BL, sampai instal Custom Rom sudah pernah saya lakukan. Dari masalah Brick dan Bootloop juga sudah biasa. Tapi beberapa bulan terakhir menjadi sangat Lelet. tentu saja sangat mengganggu ketika dibutuhkan saat2 mendadak. Membuka SMS saja membutuhkan Jeda beberapa lama detik. membuka aplikasi yang lain juga begitu. Sudah Reset ulang tetap Lelet. Sudah Upgrade SD Card ke class 10 hasil juga sama saja.

Pikiran untuk mengakhiri semua terbuka. Langsung saya iklan kan di Kaskus dan Forum Jual Beli di FB. Postingan pertama di grup FB FJB tidak ada tanggapan, karena saya pasang harga 1juta. Baru dipstingan kedua, beberapa saat setelah saya pos, saya dapat SMS Penawaran, setelah nego beberapa saat Akhirnya Deal di harga 800 ribu. Yap, karena beberapa minus yang ada di Xperia saya lumayan banyak. Tak apalah, yang penting bisa terjual.

Selang 2 hari saya mulai Hunting HP lagi. yang ada dipikiran saya cuma ada Lumia 710 dan 520. Saat tiba di counter saya melihat Iphone 3G second, saya jadi tertarik. Tetapi Iphone itu Jadul banget, tapi Eksklusifitasnya masih ada, iya lah Apple gitu loh Senyum dengan mulut terbuka. Setelah saya pegang, coba, bolak-balik bendanya. Ternyata saya tawar tidak boleh. Oke saya putuskan untuk tidak membeli. Karena punya pengalaman buruk membeli barang second. Karena Uang tidak cukup untuk memboyong Lumia 520, maka saya putuskan untuk pulang saja. Anggap saja hari itu cuma lihat2 harga.

Keesokan harinya setelah kuliah, saya langsung mampir ke counter yang tidak saya datangi kemarin. dan ternyata disini harganya paling murah dari yang lainnya, tanpa pikir panjang saya langsung ambil Nokia Lumia 520. Setelah proses pengecekan dan yang lain selesai, saya langsung pulang kerumah.

Dengan layar 4 inchi dan 16M colors membuat enak dipandang. iyalah, sebelumnya kan cuma 3 inch, jadi kecil gitu untuk ukuran smartphone. Yang membuat saya kaget itu tentang dukungan Aplikasi. Beda jauh dengan Android yang di Playstore banyak sekali aplikasi. di Market Place WP8 ini juga banyak tetapi tak sebanyak di Android. dan banyak yang berbayar juga. Tapi di sini kita bisa beli aplikasinya dengan potong pulsa. Jadi gak perlu ribet pake kartu Kredit segala. Dan untuk Aplikasi PIRATE nya juga sedikit sekali, bahkan tidak ada.

Meskipun tidak Customable seperti android, saya menykainya karena desain dan Eksklusifitasnya. Memang aplikasinya masih sedikit, karena bisa dibilang ini OS baru yaitu WP8.

Oke sekian cerita dari saya. Arigatou ne Tertawa terbahak-bahak

Share:

0 komentar:

Posting Komentar