25 Okt 2013

26 Okt `13 ekstra paski plus jurnalistik

Cerita hari ini,  26 oktober 2013

Hari sabtu biasanya aku libur mengajar, tapi hari ini dikarenakan guru penjas satunya berhalangan hadir maka aku disuruh untuk mengisi mapel penjas. Yap, hari ini kelas X – Multimedia dan XI – RPL . Kebetulan kalau hari sabtu Pak Kepsek hadir disekolah, sekalian aku mau laporan tentang Ekstarkurikuler yang aku pegang yaitu Paskibra. Peminat paskibra disini sangat minim sekali. Ekstra Paskibra kalah populer dengan ekstra wajib seperti PMR dan Pramuka. Ya memang ini baru pertama kali sih, jadi agak susah juga management nya, ditambah lagi aku ini masih newbie banget soal beginian.

Saat akan memulai pelajaran kelas X – Multimedia, pak kepsek melintas di depan kelas dan aku segera menghampirinya dan menanyakan. Kira2 ringkasan percakapan kami seperti ini. aku diharuskan mencari anggota lagi sampai jumlah yang dibutuhkan. untuk waktu harus koordinasi dengan pembina ekstra yang lain. karena aku hanya bisa hari jumat dan sabtu. karena hari yang lain untuk kuliah. Aku pikir tidak masalah, itung2 untuk mengisi waktu meskipun ilmuku juga sangat terbatas. Hasilnya kelas X-Multimedia terlantar dengan bermain bola voli sendiri.

Masuk jam ke 3 dan 4 adalah kelas XI RPL. Muridnyya hilang separuh karena sudah PSG duluan. jadi hari ini aku ajar dengan Lompat jauh. Jadi waktu mengajar jam 3 dan 4 dibilang cukup singkat. Aku istirahat di ruang UPJ sambil nonton film didalam. Rencana aku tidak pulang karena pulang sekolah aku harus mengumpulkan anak2 Paskibra dan jurnalistik. Waktu terus berlalu sampai jam istirahat. Untuk mengisi perut aku membeli Batagor. Setelah bel masuk ternyata diluar ada anak2 pramuka latihan gerak jalan. mereka memintaku untuk mendampingi untuk latihan di luar. Okelah aku dampingi. Setelah selesai kembali ke Sekolah aku kembali duduk2 di ruang UPJ. Aku melihat isi tas, ternyata buku materi paskibra tidak aku bawa. akhirnya aku pulang, sekalian makan siang habis itu kembali lagi ke sekolah.

Bel pulang sekolah pun berbunyi, aku segera mengumpulkan anak2 paskibra. Disini aku tidak memberi materi, tapi hanya membahas waktu pelaksanaan saja. Dan alhamdulilah juga mendapat anggota baru. kami hanya menyepakati hari untuk ekstra paskibra adalah setiap sabtu 2 minggu sekali. setelah absensi dan deal, maka kami membubarkan diri. Aku melanjjut ke ekstra Jurnalistik yang sudah berjalan, ternyata membahas anggaran dana untuk pelatihan jurnalistik. Ini hanya sebuah konsep untuk anggaran dana, dan belum deal. Disela penjelasan aku memberi tugas pada ank2 jurnalistik untuk membuat profil guru2 di sekolah dan diposting di blog. Ternyata salah satu dan beberapa anak jurnalistik ada yang Anime Lover juga, hehe kesempatan barter anime juga ini.

Setelah semua selesai aku langsung pulang kerumah dan istirahat. Saat sore hari aku di SMS untuk mendampingi anak pramuka yang lomba gerak jalan. Waduh, tugas kuliah sama sekali belum aku sentuh. Jadi ya aku haarus mengerjakan tugasku dulu, karena hari senin harus dikumpulkan. Jadi malam ini aku tidak bisa datang untuk mendampingi anak2 pramuka.

Yap, sekian cerita hari ini, udah ngantuk mau tidur dulu. makasih ada yg mau baca ^^

Share:

0 komentar:

Posting Komentar