29 Okt 2013

30 Okt `13 Kehujanan dan Hunting Buku

Cerita hari ini, 30 Oktober 2013

Hari ini Rabu, aku ada jadwal mengajar kelas XII-RPL. Aku berangkat pagi meskipun aku mulai mengjar jam ke 3,4. Di lapangan sudah terlihat Pak Saifudin bersiap mengajar. Sebelumnya beliau tidak bisa hadir karena ada urusan tersendiri. Setelah jam ke 1,2 usai, aku mendatangi PAk Saifudin, yaa untuk sekedar ngobrol saja sih. Ternyata ada info kalau kurikulum 2013 Pembelajaran Penjaskes berubah total. Dalam hatiku, baru saja belajar adaptasi dengan kurikulum saat ini, udah mau ganti aja =_=. sial sial. Tapi tak apalah, semua emang butuh perkembangan dan pergantian.

Jam ke 3,4 dimulai, seperti biasa aku memimpin pemanasan kelas XII_RPL. Materi hari ini adalah Lompat Jangkit atau Triple Jump. Sebelum masuk materi anak2 aku beri pemanasan terkait dengan materi. Yaitu Jingkat atau bahsa jawanya Gejlik, sejauh 15 meter bolak-balik. Loncat bolak-balik. dan Sprint Bolak balik. Setelah selesai aku mengumpulkan anak2 menuju ke Bak lompatan. Aku memberi sedikit penjelasan kepada anak2. Yaah meskipun aku tidak pandai berbicara, paling tidak mereka paham apa yang aku jelaskan. setelah itu mereka mencoba satu per satu, dan langsung dilanjutkan Tes. Aku langsung melakukan tes karena sudah sering jam pelajaran dihari ini terganggu dengan kegiatan lain, jadi waktunya memang sudah mepet. Jam ke 3,4 sudah selesai. dan lagi2 jaketku yang tertinggal jadi tertinggal lagi karena ruangannya sudah ditutup :|

Kemudia aku pulang kerumah. Rencana sih mau nyoblos, kaarena di desaku sedang ada Pilkades. Tapi sampai dirumah aku berbaring sebentar, ternyata kebablasan tidur sampai siang. mBangun tidur aku langsung berangkat kuliah. Diperjalanan pun aku Kehujanan, tapi untungnya aku bawa mantel. Memang basah dikit sih. Sampai dikampus pun hujan juga masih deras. Oh iya, hari ini matakuliahnya Pencak Silat. iya cuma 1 aja, tapi bikin badan gak bisa berdiri kalo udah selesai, biasanya karena dilatih fisik sama dosennya. Ternyata waktu Pencak Silat kami terbatas, karena harus berbagi lapangan dengan PGSD. Kami punya 2 lapangan indoor, karena cuaca hujan jadi semua indoor terpakai, termasuk kami dan harus berbagi dengan PGSD. Mata kuliah hari ini juga sudah selesai. Sedikit gerimis diluar, aku tetap melanjutkan untuk pulang.

Ditengah perjalanan aku berpikir untuk mampir di Gramedia. Salah satu tempat Favoritku kalu sedang Galau atau ada masalah, wkwkwk oke nevermind. Akhirnya aku mampir ke Gramedia juga. Pertama yang aku tuju di bagian majalah, tapi majalah yang aku cari tidak ada juga, majalah yang aku cari Animonster dan PC Gamer. Animonster itu majalah tentang Anime dan Budaya Jepang, kalau PC Gamer ya majalah tentang Komputer dan Game. Aku melanjutkan ke bagian Komik/Manga. Rencana sih mau nyari Bakuman dan Shingeki no Kyojin. Tapi yang ad cuma Shingeki vol 3. Oke, ambil. Aku berkeliling2 dulu, barangkali ada buku yang bagus. Sampai aku bertemu dengan buku Super Creative Game, yaitu tentang permainan Outbond. Da dua jenis buku dengan selisih harga yang beda sedikit. Aku pikir isinya berupa permainan2 yang bisa aku gunakan untuk referensi Mengajar. Oke, Ambil juga :) . Di bagian Pendidikan ada buku Olahraga dan Permainan, tapi harganya mahal banget. Aku lihat isinya memang permainan2 dalam olahraga. Sebenarnya cocok banget, tapi harganya yang gak cocok. Akhirnya aku Skip deh, menuju ke Kasir. Aku membawa pulang 2 buku. Aku langsung pulang tanpa mampir kemana2. Padahal perut sudah keroncongan, tapi uang sudah ngepres untuk beli buku. Ya semoga saja dirumah ada makanan :v. sampai dirumah hampir maghrib, dan akhirnya ada makanan juga. Oke makan, sholat, trus buka buku hasil hunting tadi. dan yang lainnya. Oke udahan dulu ya, selamat malam, makasih udah mau baca ^^

Share:

0 komentar:

Posting Komentar