1 Nov 2013

02 Nov `13. Paskibra dan Bakso

Cerita hari ini, Sabtu 2 November 2013

Hari ini aku tidak ada jam mengajar. Memang hari sabtu ada mapel Penjas, tapi waktunya bukan aku. Jadi aku hanya dirumah menyelesaikan Proposal Paskibra. Tapi Siang aku harus ke sekolah untuk melatih anak2 Paskibra. Sekitar Pagi sampai siang jam 11 aku dirumah menatap layar komputer mengerjakan hal2 yang gak penting sampai gak penting. Dari FB an, main game, sampai menyelesaikan Proposal itu. Aku juga lupa apa yang terjadi tadi pagi hehe, oke kita skip aja deh. Jam 11 Siang aku berangkat ke sekolah. Aku memacu laju motor ddengan santai aja, toh saat dijalan juga macet karena anak2 sekolah dasar juga waktunya pulang. Jadi aku sampai disekolah jam setengah 12 an. Sesampainya disekolah ternyata di UPJ lagi ada beres2 bwt unit penjualan yang mau dibuka.

Saat bel pulang terdengar aku langsung menyuruh anak2 yang ikut paskibra berkumpul. Masalah datang disini, ternyata anak2 PMR juga ada kumpul Dadakan. Karena banyak anak2 yang ikut Ekskul dobel, jadi ya harus dikorbankan salah satu. 20 Menit pertama cuma ada 4 anak, beberapa saat kemudian menjadi 7 anak. Ini masih di ruang kelas, Aku membuka pertemuan hari ini dan membahas sedikit tentang proposal. kami sudah deal dengan proposal yang akan disetorkan. Kami berupayaa mendapatkan Baju Paskibra dan Kaos latihan sebelum akhir tahun, Amiin.

Akhirnya anak2 bertujuh melakukan latihan gerak jalan ala paskibra. memang gaya berjalan paskibra dengan gerak jalan sedikit berbeda. sesaat setelah kami latihan, kami mendapat 2 anggota lagi yang baru saja menyelesaikan urusan dengan PMR. Jadi sekarang kami berlatih 9 orang. Ini adalah latihan pertama kami, sebelumnya kami masih materi didalam kelas. Beberapa anak juga masih kesulitan adaptasi dengan cara berjalan paskibra, mereka masih terkesan kaku. Maklum, ini masih awal latihan, InsyaAllah jika kita rutin latihan semua akan lancar.

Jam sudah menunjukkan pukul 13.45, jadi kami mengakhiri latihan ini. Karena jam 14.00 anak2 ada kegiatan di pondok, jadi kita hanya memeiliki waktu 1 Jam untuk latihan. Sebelum pulang, kami juga berdiskusi sedikit dengan kesepakatan Latihan dipindah hari Jumat setelah Sholat Jumat. Aku ada rencana setelah pulang dari sekolah ini, yaitu ketemuan dengan Mas dari HG Clothes unutk membahasa tentang Kaos bwt Latihan Paskibra. Kami langsung ketemuan di depan Brawijaya dan membahas tentang kaos tersebut. Stelah semua selesai aku mampir ke Indomaret dulu, beli Snack, minuman dll, hari ini kan nerima Gaji hehe, jadi ya sedikit dibuat seneng lah.  Langsung menuju rumah. Dirumah istirahat sebentar, Sore nya aku nganter Kakak Ipar ke Stasiun, karena dia mau pulang ke Surabaya. Mumpung lagi diluar ak kepikiran bwt Nraktir ibu dirumah. Gak begitu spesial sih, Ibuku aku belikan sebungkus Bakso. Aku beli 2 bungkus, satunya ya buat aku. O iya, dirumah cuma ada aku dan Ibu. Kakak Kerja sampe malem, Ayah lg Liburan ke Bali ,Sial..Ayahku udah 3x ke Bali. Aku baru 2x wkwkw. Aku sampai rumah dengan membawa 2 bungkus Bakso, ya aku makan sama Ibu doank. Gak begitu spesial, yang penting ibuu seneng. Setelah selesai makan aku ke kamar dan menulis tulisan ini deh, hehe. Udahan dulu ya, mau lanjut main game. Selamat malam ^^. makasih udah mampir.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar