24 Okt 2014

Gawat....!

benar2 gawat, ini gawat yang paling gawat.....beberapa hari terakhir aku terlalu mikir, ya mikir hal2 yang perlu dipikir. Kondisi dirumah sekarang nggak kayak dulu semenjak sikembar beranjak tumbuh. Ibuk jadi gampang emosi karena ngurus sikembar. Ya bayangin aja deh kalo punya anak kecil repotnya tuh gimana, apalagi langsung sepaket gitu. Gantiin popok sehari minimal 8 kali bwt 2 anak. Yang satu udah tidur satunya lagi belum. 2 2nya udah mulai tidur yang satu lagi terbangun dan nangis. Apalagi 2 2nya nangis, wah orang2 serumah harus bergerak semua. Anehnya kalo mereka berdua nangis dan digendong orang lain selain mami sama neneknya mereka nggak mau diem, nah pas digendong neneknya dia bisa tenang dan diem. Masalahnya mami nya itu kalo siang sampe malem itu kerja, danpapinya nggak di kediri, bisa2 sebulan cm 3 kali disini cm jenguk anak2nya. Wah, nggak tau gmn perjuangan orang rumahan bwt bikin mereka berdua tersenyum. Itu adalah masalah awal yang berdampak di kehidupan rumah. Ibuk sama sekali nggak pernah masak lagi, udah nggak sempet katanya. Hasilnya tiap hari jadi ngeluarn duit. Awalnya aku udah berusaha ngirit pengeluaran, ternyata itu nggak bisa. Bensin, pulsa, snack, makanan, dsb udah manggil2 isi dompet. Jadinya sekarang aku nggak peduli lagi sama isi dompet. Kalo emng butuh ya dibeli, kalo nggak ya ngempet aja. Aku nggak mengannggap pengeluaran ku awal bulan yang jor2an itu sebuah kesalahan, tapi itu emang kebutuhan.
Biasanya setelah selesai ngajar aku langsung pulang, tapi sekarang rasanya nggak pingin pulang kerumah. bukannya nggak mau bantu ibuk, tapi aku nggak suka kalo ibuk kesannya repoooot banget, trus mamahnya kemanaaaaaaaa????? jaadi mau nggak mau aku juga tetep pulang bwt bantu ibuk. Ngerjain tugas dirumah juga pas disela2 waktu sikembor bobok, kalo paas bangun dan ditengah perjalanan ngerjain tugas, ya tugasnya ditinggal dulu bwt ngurus mereka. Entah sampe kapan, sampe nggak mandi juga. 
Akhir2 ini aku juga nggak tau, setiap hari setelah sholat magrib tubuhku lemas dan kepala pusing. Apa mungkin pengaruh dari kegiatan sehari2 ku? tapi dulu nggak seperti ini. Aku kasian sama Sintut, tiap hari aku tinggal tidur tanpa berpamitan dulu. Mungkin dia udah jengkel sekali ya, tapi....yaa gimana lagi. Rasanya tuh kyk pengen istarahat mulu. Nonton anime atau main game udah nggak ada mood sama sekali. Gawat yang saya takutkan, kalo terus2 an seperti ini aku takut dampaknya nanti negatif....semoga saja nggak ya Allah...Amin
Share:

0 komentar:

Posting Komentar