5 Okt 2014

Sekali lagi impian tercapai

Yap, dalam rangka investasi lagi kali ini beralih investasi ke komputer yang sebelumnya di dunia mainan. Kemarin jumat jemput Doi di stasiun Jombang. Duh, dia salah ngasih jadwal. dari rumah sih udah aku rencanakan perjalanan mungkin memakan waktu sejam dan tiba disana masih bisa nunggu Doi. ternyata Doi yang udah nunggu ane lama di stasiun :v. ya salahnya sendiri dong :D . setelah sampe distasiun Jombang langsung cabut balik sama Doi bwt balik ke kediri. Sempet kehujanan juga, padahal kurang dikit udah sampe rumah. 
Akhirnya sampai rumah juga sambil nunggu hujan reda. Sebelumnya aku nitip uang di ATM nya, tadi diperjalanan juga lupa bwt berhenti di ATM. Jadi kartu ATM nya ku bawa aja deh. hujan udah reda, aku langsung pamitan pulang aja. Dia juga biar bisa istirahat.
Oke skip langsung ke habis magrib. Habis magrib aku langsung cabut menuju atm. ATM nya nggak biasa, jadi aku kaget kalo sehari maksimal cuma bisa ambil Sejuta. Waduh rencana gagal dong mau beli mobo+pprocie sepaket langsung. Jadinya beli procie dulu deh. Setelah tadi siang sebelum jumatan muter2 toko komputer nggak ada barang yang lagi aku cari. Terpaksa beli seadanya saja. Akhirnya pilihan Jatuh ke Intel Core i3-3240 ivy bridge seharga 1,34 jt. Langsung aku bawa pulang deh, soalnya udah malem juga.
Keesokan harinya kebetulan sedang libur, lanjutin deh huntingnya..kali ini langsung menujju toko komputer yang sebelumnya udah tanya harganya. Kembali jatuh hati ke Asrock. Tapi...desain mobo nya aneeehhh...masak port SATA ada diatas sebelah PSU. padahal Hardisk banyak yang dibawah tapi nggak apalah, soalnya juga lagi menghemat pengeluaran. Sekalian beli Thermal Paste nya, adanya ya Deepcool, ya udah ambil itu saja. Akhirnya bisa dapet mobo seharga 490 ribu ditambah pastanya 35 ribu. Yooossshh... Ready to Build Ivy Bridge System!! padahal masih berharap Haswell T.T ah sudahlah....
Sampainya dirumah langsung deh ambil obeng dan sebagainya. Benar saja, ukuran VGA dan HSF yang gede membuat saya kesulitan me-manage kabel2nya. benar2 rumit dan sulit dengan ukuran mobo yang kecil. Ah bodo yang penting semua bisa terpasang dengan benar, urusan perkabelan pikir belakangan, lagian space casing cpu juga sempit, ditambah 3 Hardisk dan 1 Optical Drive.
Ternyata diluar dugaan. Mengganti komponen, termasuk motherboar membuat sistem Crash karena perbedaan Chipset dengan mobo sebelumnya. Jadi pas mau masuk logo windows langsung BSOD!! waduh...udah browsing nyari jalan keluar, ujung2nya tetep Instal Ulang :v . Duh, padahal ada dokumen tugas PPL disitu, tapi mau gimana lagi nggak bisa masuk ke desktop ya otomatis ikut terformat deh. Akhirnya tetep kebingungan soalnya nggak punya instaler windows :v , dan teringat dulu masih nyimpen Flashdisk bootable win7. Ya uda pake itu saja. Instalasi sedikiiiit menngalami masalah. Yap, instalasinya nge-Loop atau bolak balik. Akhirnya setting Boot Option lagi. Skip langsung instalasi berhasil. Daaaannn.....kejadian2 aneh dan menyebalkan dimulai darisini yg menyebabkan saya harus begadang semalaman. Yg pertama nggak bisa instal Framework. Kemudia diikuti BSOD kalo sedang multitasking. Firefox yang sering banget Crash. Nggak ada aktifitas teap bluescreen. Aku pikir ini masalah instalasi yang terhambat tadi. Akhirnya instal ulang lagi......ada perubahan, FRamework bisa diinstal tapi masih sering Crash dan BSOD. Kemudian nggak bisa diinstal Origin juga. padahal yang penting itu origin nya :p hehe. Instal ulang lagi dehhh...hasilnya sama masih belum nyaman. Akhirnya aku nyoba instal Windows 8. Instalasi sukses. semua lacar tapi masih BSOD!!!!!!!! sialan.......akhirnya aku coba copt salah satu keping RAM. ternyata lancar nggak ada BSOD lagi, Origin bisa diinstal tapi Crash karena cuma pake RAM 2gb. Kemudian aku pasang lagi RAMnya jadi tetep 4GB. ternyata kembali terjadi BSOD, waduuhh...waktu itu udah jam 2 pagi, Ahh...bodo nanti aja habis sholat ied ane lanjutin. 
Problem Solved!!! Ternyata pagi agak siang tadi baru tau biang keroknya. Ya ternyata RAM nya itu yang dulu aku beli baru dan murah dan merk nggak terkenal  dan sekarang dan dan dan daaaann......rusak. waduh, mau nggak mau harus beli baru nih. dalam pikiran sih mau nyari yang seken aja. Eh tapi....nanti kalo seken ada apa2 lagi. Ya udah aku putuskan beli baru aja, muter2 nyari toko komputer yang buka dihari libur. Ternyata dapet juga RAM Venom RX 2gb seharga 270ribu. Duuhh,, semakin menipis dompetnya buuung...
Setelah dipasang ternyataaaaa...komputer berjalan lancaaarrr...tanpa ada crash lagiii...bisa nyaman dipake. Akhirnyaaaa Ivy Bridge System Actived!!!! meskipun merogoh kocek lebih dalam lagi. Akhirnya uang 2juta habis dalam 2 hari. Ya Allah, kuatkan diriku sampai bulan ini berakhiiirrr....... :v

Yap, sekali lagi impian yang saya tulis bisa saya coret dengan arti sudah tercapai :)

Bye, thanks ^^..
Share:

0 komentar:

Posting Komentar