3 Des 2013

Warnet depan UNP

Yahoo Minna… ogenki desuka?? genki desu ne… hehe padahal gabisa bahasa jepang maksa banget ya. Oke kali ini aku mau cerita nih, tentang warnet yang keren di Kediri. Siap? simak ya.

Berawal dari perkuliahan yang (sedikit) membosankan, Yap..bagaimana tidak..! Kuliah hari  ini cuma nulis nulis dan nulis, bikin tangan sampe pegel banget. Lupakan tentang perkuliahan Senyum dengan mulut terbuka. Sebelumnya pernah denger dari teman di fb maupun di dunia nyata kalau warnet di depan UNP itu banyak banget animenya. Bicara soal Anime, membuat pikiranku langsung berubah 182 derajat, lebih dikit deh. Karena aku juga mahasiswa di Kampus tersebut, aku jadi penasaran. Aku malah gak tau kalau ada warnet seperti itu. Aku memutuskan untuk mencari warnet tersebut. Berangkat kuliah berbekal Hardisk Portable 500gb yang masih tersisa sekitar 60gb.

Ceritanya di skip langsung saja deh, langsung saat pulang kuliah aku memutari kampus menggunakan sepeda motor, karena katanya berlokasi tepat di depan Kampus. Aku melihat suatu tempat yang mencurigakan, dan tidak berbentuk seperti warnet. Didepan terdapat Banner bertuliskan (kalau tidak salah) “ Koleksi Anime, J-pop,K-pop,Game dan masih banyak yang lain sampai 10.000GB” . Jreeenggggg……..!!! Tidak salah lagi, aku langsung memarkir motor didepannya, Gratis loh wkwk.

Aku masuk, dan tanya pada operator apakah ada yang kosong. Dan ada 2 bilik yang kosong. Aku langsung mencari nomor bilik yang disebutkan. Ternyata tempatnya sempit dan lumayan dapat pojok. Aku melepas helm dari kepalaku, helmnya tetep aku pakai jaga2 kalo warnet penuh ya langsung capcus pulang Senyum dengan mulut terbuka. Karena tempatnya lesehan, aku juga melepas sepatu tanpa melepas Kaos Kaki. Bau?? Kaos kaki ku anti bau kok wkwk. Aku melihat sekilas penampilan fisik komputer yang akan aku gunakan. Terlihat Mouse dan keyboard staandard bermerk Genius. Sebuah monitor kira2 19” widescreen. Dan CPU mini ITX. Aku tekan tombol power, dan lampu led di Casing cpu menyala berwarna Biru dan terlihat Eksotis menyorot tempat yang sempit dan gelap ini. Ups, maaf lebay.  Terlihat bootscreen dilayar monitor yang sudah tercustom menjadi lebih menarik, dan saat masuk Welcome screen terlihat bahwa PC ini menggunakan Windows 7. Benar saja, memasuki desktop tampilan Khas Windows 7 dan Aero Glass terlihat biasa2 saja. Ditambah Object doct diatas menempatkan kumpulan software2 yang dibilaang cukup update seperti Office 2013 dsb. Kemudian dibawah terdapat icon berukuran Large bertuliskan “Koleksi data” (kalo gk salah Senyum dengan lidah terjulur). Tanpa pikir panjang aku klik 2x. dan tampil beberapa shorcut folder yang membuat aku lupa apa yang harus pertama dilakukan saat diwarnet, yaitu membuka web browser. Disitu terdapat folder Movie, anime, manga, game,j-pop,k-pop,video, dll.

Pertama yang aku buka tentu saja folder Anime. Gile lu ndroo…sangat banyak banget sekali animenya Senyum dengan lidah terjulur. Kira2 ada 300 lebih judul, dari yang jadul sampai yang baru, eh yang baru musim Fall ini kyaknya belum ada. Aku sampai bingung mau ngopy yang mana dulu. Aku putuskan untu mengopy anime yang aku cari2 yaitu Genshiken, ukurannya sekitar 5gb 2 season. Aku merasa curiga kenapa proses copynya lamaaaa…banget. Bodohnya diriku, ternyata ini memakai server. Ya otomatis kita juga berbagi ke Client yang lain. Dan setelah aku lihat ukuran hardisknya yaitu sebesar 16TB. Pantesan semua muat. Akhirnya aku mencari yang ukuranya tidak terlalu besar supaya prosesnya tidak terlalu memakan waktu.

Setelah mendapat beberapa anime, aku pindah ke folder Movie. Yahh bener2 lengkap dan lumayan Update, apalagi resolusi HD alias 720p bahkan ada yang 1080p juga, aku juga kebingungan apa yang harus aku copy haha Senyum dengan mulut terbuka. Aku hanya memilih beberapa film yang aku kenal saja, seperti Percy Jackson Sea of Monster, dsb. Lanjut masuk ke folder Game, hamparan folder berisi game2 kelas berat juga tersedia, Game yang aku cari Battlefield 4 juga ada, tapi ukurannya 30GB Wajah menangis, bakal lama jika dicopy. Aku hanya mengopy game2 lawas yang masih bisa dimainkan. Hari ini kira2 aku mengcopy total 10GB, indicator bar hardisk portable ku menjadi merah.

Masalah yang tak terduga dimulai saat aku akan menghentikan Billing warnet. Aku mempunyai firasat buruk. Ku buka tasku, kuraba2 dalamnya dan tak kutemukan Dompetku. Sekali lagi aku raba, tidak ada juga. Sekali lagi sambil menengok dalamnya, tetap gk ada. Waduhhh….Kemudian aku mengecek Pulsa di hp, jika dihitung aku hanya bisa 4 kali mengirim sms, dan aku harus menggunakan sebaik2nya untuk menghubungi orang dirumah untuk mengantarkan dompetku. Aku mengirim 2 sms dengan isi yang sama ke Ibu dan kakakku. Ternyata yang membalas duluan adalah kakakku, dan intinya aku minta tolong untuk mencari dompetku dikamar. Beberapa saat Ibu menelponku dan menanyakan ada apa, aku suruh ibuku memebrikan HPnya ke kakakku. Yap, dan akhirnya dompetku diantar ke warnet. Alhamdulilah yahhh…,Senyum dengan mulut terbuka thanks buat ibuku dan kakakku, maaf sudah merepotkan Malaikat.

Tidak lama kemudian, aku menghentikan Billing warnet, mengemasi barang2ku dan menuju ke Operator untuk membayar. Akhirnya ya pulang deh…

Udah itu dulu aja, terimakasih udah baca ^^.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar