27 Apr 2016

Civil War! Review


Tanggal 27 April adalah hari paling ditunggu2 para Movie Holic, lebih khusus lagi ditunggu oleh para Fans Comic Marvel. Yap...Captain America: Civil War sudah mulai tayang di bioskop2 Indonesia.Pada tanggal itu juga saya meluangkan waktu untuk menontonnya juga. Bingung memilih jam tayang karena teman saya yang bekerja hingga pukul 5 sore mengharuskan kami memilih jam tayang malam. Akhirnya kami memilih jam tayang pukul 19.25. 


Dari rumah saya berangkat lebih awal untuk antri tiket. Dugaan saya tepat sekali, sampai tempat antrian tiket sangat sedikit sekali yang antri, tetapai di ruang Lobby sudah dipenuhi orang2 yang mau nonton juga. Saya mendatangi loket dan melihat sisa tempat duduk. Saya sedikit kaget, tempat duduknya hampir habis dan tersisa kursi2 bagian depan. Dengan terpaksa saya mengambil tiket bangku depan itu. ini adalah movie ketiga saya yang ruanganya penuh setelah Harry Potter 7 dan Dark Knight Rises. Akhirnya saya duduk di bangku deretan depan, pantas saja bangku2 depan sangat dihindari karena jaraknya cukup dekat dengan layar yang sanyat lebar dan yang membuat sedikit kurang nyaman adalah kita harus sedikit "ndangak" untuk bisa melihat secara full. Tapi mau bagaimana lagi, tiket yang tersisa hanya ini. So...saya menikmatinya.........dengan terpaksa :'v





Disini saya tidak akan mengumbar Spoiler. jadi saya hanya akan mereviewnya dari sinopsis yang sudah ada. 

Sinopsis
Film "Captain America: Civil War" ceritanya akan melanjutkan ending dari Avengers: Age of Ultron, saat Steve Rogers (Kapten Amerika) mengambil alih memimpin tim baru Avengers, dia usaha untuk terus menjaga umat manusia dengan para tim Avengers.

Selang beberapa waktu setelah insiden internasional yang melibatkan tim Avengers dan menyebabkan banyak sekali kehancuran, bayak sekali tekanan politik yang menuntut para super hero memasang sistem pertanggung jawaban dan badan yang menentukan kapan saatnya tim dibutuhkan.

Dengan setatus tersebut mungkin akan mempersulit Avengers yang tengah berusaha untuk melindungi dunia, dan menciptakan dunia menjadi damai.

Di sis lain Tony Stark (Iron Man) akan melawan keputusan yang diambil oleh Steve Rogers atau Captain America (Chris Evans). Perlawanan tersebut di sebabkan kerena adanya perseteruan dan Undang-Undang yang di berikan kepada Superhero untuk orang yang mempunyai kemampuan super supaya mengungkapkan identitas mereka kepada pemerintah AS.

Dari situlah kenapa mereka berdua berselisish, karena Stark mendukung program dari pemerintah ini, sedangkan Rogers tidak mensetujui itu karena mengancam kebebasan pahlawan super hero tersebut.

Alur ceritanya cukup mudah untuk diikuti dan dipahami, dimana pada intinya Ironman dan Capt. America berbeda pendapat mengenai keputusan yang dibuat pemerintah, dan akhirnya terbelah menjadi 2 Kubu. Berbagai visual Effect yang disajikan cukup menarik seperti film2 super hero sebelumnya. Yang paling menarik adalah kemunculan Spiderman yang menambah Aroma Komedi yang sangat terasa. Saya pun sampai tertawa terbahak2 ketika adegan2 lucu yang melibatkan Spidey dan superhero yang lain. Tapi menurut saya kekuranganya terletak di penempatan setting. Dimana perang 2 kubu yang daicampur dengan aroma Komedi terletak di tengah, dan di akhir Perang menjadi aroma Sedih. Mungkin bagi kalian itu tidak ada masalah. Kita melihat dari kacamata yang berbeda, tiap orang memiliki pendapat mereka masing2. Seharusnya adegan2 komedi diletakkan diakhir cerita. Tapi mungkin sutradaranya punya tujuan tersendiri. Dan Overall film ini "Sangat" Layak ditonton. Saya memberi nilai film ini 9.5/10 . karena saya suka film2 dari marvel, apalagi berkaitan dengan Avengers.

Bagi kalian yang belum nonton buruan deh, nggak bakal nyesel. Atau jika kalian Bluray Hunter silahkan bersabar 1-3 bulan kedepan. Terimaksih udah membaca. See you....Bye...

Photos in this Post has taken with Samsung Galaxy J1 Camera
Share:

0 komentar:

Posting Komentar