17 Apr 2016

Sumber Podang Kabupaten Kediri

Beberapa hari yang lalu waktu kerja lagi libur saya berpikiran ingin keluar ke tempat yang alami. Muncul dibenak saya ingin mengunjungi tempat KKN saya dulu. Sudah setahun lebih tempat itu kami tinggalkan semenjak KKN tahun 2015 lalu. Karena tempatnya yang berada di atas gunung dengan udara yang dingin dan sejuk, tepatnya di Desa Pagung Kecamatan Semen kabupaten Kediri.

Waktu itu saya sendiri tak ada yang menemani :v Jones men....bersama si Nepil berangkat dengan santai. Saya memacu kendaraan tidak lebih dari 60 KM per Jam. Jadi memang saya bawa santai saja.
Saat Mendekati tempat KKN saya jadi berpikiran untuk "Bablas" ke atas lagi. Karena di Desa tempat saya KKN dulu masih ada Desa lagi diatasnya. Jadi saya putuskan untuk naik keatas lagi. Semakin keatas udara semakin sejuk dan Dingin. Kemudian Saya berpikiran lagi lebih keatas lagi dan muncul dipikiran saya sekalian ke tempat Wisata Sumber Podang. Ya saat itu saya memang sendirian saja. Berpakaian seadanya, pakai sandal Jepit dan bawa Tas Ransel.

Mengutip dari Website ini, Sumber Podang adalah obyek wisata alam yang terletak di Dusun Karangnongko, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Akses menuju obyek wisata tersebut sangatlah mudah. Dari alun – alun kota Kediri, Anda tinggal berkendara ke arah barat sekitar 30 menit atau 20 km.

Setelah sampai saya parkir motor yang ada di Depan. Memang saya sengaja parkir di Depan supaya bisa jalan kaki menujuke Sungainya, Medan yang tersedia mudah dilewati karena jalanan yang datar dan mulus. Sepanjang perjalanan jalan kaki hanya terlihat hamparan gunung dan sawah terasiring. 
Dari kejauhan sudah terdengan suara aliran sungai yang deras. Saat itu masih terbilang sepi. Karena waktu jam kerja dan masih pagi. Bahkan warung sebelahnya pun juga masih tutup.
 
Suatu tempat yang memiliki potensi wisata yang sangat bagus. Dengan suasana alamnya yang masih terasa dan udara yang sejuk, tempat ini pantas untuk dikunjungi untuk sekedar menghilangkan diri dari kepenatan. 

Okay...terimakasih sudah mau baca. Bye....
Share:

0 komentar:

Posting Komentar