23 Apr 2016

Kopdar Food Blogger Kediri di RM Lombok Idjo


Kopdar Food Blogger Kediri di RM Lombok Idjo Kediri. Sebenarnya saya ini bukan Food Blogger, tapi di acara ini tidak ditentukan hanya untuk food blogger. Lagian saya juga nggak pandai me-review makanan, menurutku semua makanan yang bisa saya habiskan itu rasanya enak hehe...

Baiklah berawal dari salah satu teman di IG yaitu mbak Silviana seorang blogger cewek yang udah gk usah diragukan lagi kiprahnya sebagai blogger :D, saat itu dia memposting gambar tentang acara Kopdar Blogger Food di Kediri. Sebenarnya sudah lumayan lama saya tau informasi ini. Tapi mungkin sedikit lupa karena kegiatan yang lai. Jumat malam seperti biasa senam jari alias Scroll...scroll...scroll dan scroll....media sosial malalui smartphone, akhirnya muncul lagi info itu. Kemudian aku tanya apakah masih bisa ikutan, karena kegiatannya udah H-1 . Ternyata saya langsung dikasih No HP Panitianya. Langsung deh aku hubungi Mas Ulil via Whatsapp (WA), saya tanya mengenai acara besok apakah masih bisa mendaftar. Ternyata masih bisa, dan saya adalah peserta nomor 50 dari target 50 Peserta. Yap...nomor paling buncit :v , ya bersyukurlah masih bisa ikutan, karena ini kopdar pertama saya.

Sabtu, 23 April 2016
Acaranya dimulai pukul 14.00 WIB. Saya berangkat agak mepet waktunya, karena saya sudah menduga kalo acaranya bakal...ahsudahlah.....ternyata benar :v . Sebelum masuk para peserta harus mengambil kertas undian yang berisi menu makanan dan minuman. Saat mengambil dan saya bukaa, ternyata saya mendapat IGA BAKAR!! ...hmm...ya not bad lah... kemudian buka bagian minuman saya mendapat ES KELMUD " mas es kelmud apaan ya?" saya tanya gitu ke masnya. "Itu Es Kelapa Muda mas" jawab masnya. Oh iya, Kelmud itu singkatan dari Kelapa Muda, anjaay... :v . Sambil menunggu peserta yang lain saya duduk di kursi nomor 50 juga. Lumayan molor sih waktunya....para peserta yang sudah datang mendapat hidangan pembuka yaitu Teh?Kopi dan Jajanan tradisional yaitu Cenil dan Klepon.
Akhirnya acara dimulai, diawali sambutan dari Mas Ulil yang intinya berterimakasih kepada para Blogger yang bersedia datang di acara ini, dan kemudian memberikan Hadiah/Merchandise kepada blogger dan blognya yang dianggap menarik dan memnuhi syarat pada acara kali ini. Hadiahnya sendiri dipersembahakan dari Biznet. Kemudian sambutan dari Mbak Septi sebagai.....sebagai.....sebagai apa ya saya lupa :D. Mbak Septi memberikan sambutan mengenai Food Blogging. Bagaimana cara menjadi food blogger, cara mereview makanan, dll. Kalian bisa mengunjungi blognya Mbak Septi disini. Kemudian dilanjutkan oleh Biznet, yang memaparkan produk mereka yang sudah terpasang di area Kota Kediri.

Blogger yang mendapat hadiah
Setelah menunggu cukup lama, saat-saat yang ditunggu akhirnya tiba,  akhirnya Hidangan pun datang. Dimulai dari Minuman Es Kelapa Muda, Kemudian disusulkan Nasi, dan menunggu beberapa saat baru Iga Bakarnya datang.

Es Kelapa Muda.
Es Kelapa muda di Lombok Idjo yang saya dapatkan seperti halnya Es kelapa muda pada umunya. Tetapi ini ditambahi sirup wrna merah, entah ini rasa apa saya juga kurang tau. Yang membedakan juga cara pengirisan kelapanya. Biasanya es kelapa muda itu dikerok kelapanya, tapi ini tidak seperti dikerok. Jadi kelapanya menjadi tipis. Entah menggunakan alat apa, tetapi rasa kelapanya masih terasa. Minuman ini sangat segar jika suaca sedang panas.
Es Kelmud
Iga Bakar
Tidak asing dengan makanan ini, karena dirumah biasanya ibuk juga masak iga tapi nggak dibakar. Iga Bakar di Lombok Idjo cukup enak, aroma bakarnya juga terasa. Tapi ada yang susah lepas dari tulang, apakah itu memang kurang matang/empuk atau memang saya yang kurang kuat. Jadi kemarin sisa satu potong yang tidak termakan, karena saya kesulitan memakannya. MEskipun ditemani Sambal saya tidak menyentuh sedikitpun sambal itu, karena saya ini memang orangnya nggak doyan pedes. Kalo dipaksakan makan pedes, sesuatu yang nggak diinginkan akan terjadi. Iga Bakar ini disajikan sederhana dengan rasa Bintang Lima, ciee.....
Iga Bakar
Iga Bakar + Nasi
Tempat
Di Lombok Ijo cukup nyaman tempatnya. Bisa untuk berdua, Se Keluarga, bahkan rame2 bareng teman juga bisa. Tempatnya cukup terbuka, jadi tidak terlalu pengap jika didalam. Area parkir juga cukup luas, untuk Mobil ataupun Motor
 
Para Blogger sedang menyantap hidangan

Acara Selesai. Semua Blogger mendapat bingkisan menarik dari Lombok Idjo yaitu Sebuah Mug dan beberapa Voucher. Sebelum meninggalkan RM Lombok Idjo sempatkan Foto2 biar nggak dikira howaks :D .

A photo posted by galang sulaksono (@galangticos) on


Jika teman2 berminat mencoba makan di Lombok Idjo Kediri langsung aja datang di jl Patiunus, tepatnya 100m di sebelah selatan Kediri Mall.
Terimakasih sudah mebaca. bye....



Share:

1 komentar:

  1. Area Kediri, Pare, Nganjuk, JombaNG, Blitar, Tulungagung yang mencari sepatu ventela, ventela public, ventela bts, ventela noir, dll. bisa ke Ventela Kediri.

    Info Ventela Kediri WA> 081222165002

    Toko Ventela Kediri buka setiap hari

    BalasHapus